0
KI KD Kurikulum 2013 SMK/MAK Simulasi Digital Kelas X yang akan kami share ini mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda,KI dan KD Kurikulum 2013 ini merupakan komponen penting yang sangat diperlukan di sekolah dalam kegiatan pembelajaran. KI dan KD Simulasi Digital SMK/MAK kami anggap sudah merupakan keharusan yang wajib dibuat sebelum pelaksanaan pembelajaran berlangsung.

Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar SMK Kurikulum 2013 ini sangatlah diperlukan untuk membuat sebuah perencanaan dalam pembelajaran yang berlangsung di sekolah. Dalam hal ini dimana Guru sebagai fasilitator dari pada pendidikan, diwajibkan untuk membuat yang namanya KI dan KD.

Download KI KD Kurikulum 2013 SMK/MAK Simulasi Digital Kelas X



Pada Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016 dijelaskan tentang Kompetensi inti dan kompetensi dasar pelajaran Pada kurikulum 2013 Pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah,anda bisa baca detilnya tentang Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016 berikut ini.

Pasal 1
(1) Kurikulum 2013 pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah mencakup Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs), Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA), dan Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan (SMK/MAK).
(2) Kurikulum 2013 pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) terdiri atas:
a. kerangka dasar kurikulum; dan
b. struktur kurikulum.
(3) Pelaksanaan pembelajaran pada Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) dilakukan dengan pendekatan pembelajaran tematik-terpadu, kecuali untuk mata pelajaran Matematika dan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) sebagai mata pelajaran yang berdiri sendiri untuk kelas IV, V, dan VI
(4) Pelaksanaan pembelajaran pada Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs), Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA), dan Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan (SMK/MAK) dilakukan dengan pendekatan pembelajaran sebagai mata pelajaran yang berdiri sendiri.

Pasal 2
(1) Kompetensi inti pada kurikulum 2013 merupakan tingkat kemampuan untuk mencapai standar kompetensi lulusan yang harus dimiliki seorang peserta didik pada setiap tingkat kelas.
(2) Kompetensi dasar merupakan kemampuan dan materi pembelajaran minimal yang harus dicapai peserta didik untuk suatu mata pelajaran pada masing-masing satuan pendidikan yang mengacu pada kompetensi inti.
(3) Kompetensi inti sebagaimana dimaksud pada ayat (1) terdiri atas:
a. kompetensi inti sikap spiritual;
b. kompetensi inti sikap sosial;
c. kompetensi inti pengetahuan; dan
d. kompetensi inti keterampilan.
(4)Kompetensi dasar pada kurikulum 2013 berisi kemampuan dan materi pembelajaran untuk suatu mata pelajaran pada masing-masing satuan pendidikan yang mengacu pada kompetensi inti.
(5) Kompetensi inti dan kompetensi dasar digunakan sebagai dasar untuk perubahan buku teks pelajaran pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah.

Pasal 3
Dokumen yang memuat kompetensi inti dan kompetensi dasar sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Menteri ini.

Pasal 4
Pada saat Peraturan Menteri ini mulai berlaku, maka ketentuan yang mengatur tentang Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Muatan Pembelajaran dalam Struktur Kurikulum, Silabus, Pedoman Mata Pelajaran, dan Pembelajaran Tematik Terpadu sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 57 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 58 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 59 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah, dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 60 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Pasal 5
Peraturan Menteri ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan. Agar setiap orang mengetahuinya, memerintahkan pengundangan Peraturan Menteri ini dengan penempatannya dalam Berita Negara Republik Indonesia.

Silahkan unduh filenya dibawah ini bagi anda yang membutuhkannya.

KI dan KD Simulasi Digital Kurikulum 2013 SMK/MAK Kelas X [ DOWNLOAD ]


Download Juga !!!
Edisi Revisi Panduan penyusunan RPP kurikulum 2013
Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 Excel SD,SMP,SMA,SMK Terbaru
Aplikasi Terbaru Membuat soal Pilihan Ganda Pada Kurikulum 2013


Diharapkan Artikel KI KD Kurikulum 2013 SMK/MAK Simulasi Digital Kelas X yang kami sajikan ini dapat membantu anda dalam mempermudah proses pembuatan perangkat pembelajaran yang akan di terapkan disekolahnya,kami mohon saran kritiknya untuk dijadikan pelajaran dan perbaikan blog ini dimasa yang akan datang,oh ia Bapak/Ibu semuanya Blog ini juga banyak sekali jenis administrsi yang digunakan disekolah,kunjungi terus ya,terimakasih juga atas kunjungannya kali ini..............!

LATIHAN SOAL UN FARMASI SMK TAHUN AJARAN 2016/2017

GRATIS CONTOH DOKUMEN 1 KURIKULUM 2013 SMK TERBARU

File tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

KI KD Kurikulum 2013 SMK/MAK Simulasi Digital Kelas X ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk KI KD Kurikulum 2013 SMK/MAK Simulasi Digital Kelas X dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian di Google.

Post a Comment

 
Top